Home » , » Manjakan Lidah Dengan Sensasi Cita Rasa Kopi Kelas Dunia

Manjakan Lidah Dengan Sensasi Cita Rasa Kopi Kelas Dunia

Written By Unknown on Sabtu, 28 Desember 2013 | 05.08


Sebahagian penikmat kopi umumnya masih banyak yang tidak mengetahui bahwasanya meminum segelas kopi dapat menyehatkan tubuh, menurut berbagai Pakar kopi mengatakan kopi sangat baik untuk metabolisme tubuh, seperti merangsang andrenalin dan merangsang sistem pembuluh darah.
Kandungan antioksidan yang cukup tinggi dari satu gelas kopi, dapat mengurangi resiko kanker hati, usus, penyakit perkinson, dan diabetes tipe II selain itu juga mampu mengurangi resiko terkena kanker payudara hingga 75 persen, kandungan kafein didalam kopi dapat memperlancar peredaran darah dan memperlancar penyerapan obat di dalam tubuh
Menurut Dr. Charalambos vlachopoulus dari yunani menyatakan bahwa tidak terdapat hubungan antara meminum kopi dengan meningkatnya tekanan darah. Malahan mengkonsumsi kopi dapat meningkatkan kesuburan bagi pria . “sumber buku pintar kopi, Ir. Edi Pangabean, 2011, PT Argo Media Pustaka, Jakarta”.
***

Kota Banda Aceh merupakan pusat jajanan kopi terbanyak di Indonesia, hampir disetiap jalan sudah dipenuhi gerai “warung” kopi yang menawarkan berbagai jenis kopi. Para pecandu kopi selalu di tawarkan menu-menu racikan kopi yang  khas dari setiap warung kopi yang dikunjungi di Kota ini.

Namun, telah hadir satu warung kopi di Kota Banda Aceh yang menyajikan kopi asli arabika gayo dengan cita rasa kelas dunia. Menikmati sensasi dibalik rasa segelas espresso coffee tentunya sudah tidak jarang lagi di Aceh. Tapi, bila gayo arabika espresso disandingkan dengan pisang atau alpukat apa jadinya ya.

Menjawab rasa penasaran tersebut, kabaracehonline.com menyimbagi warung yang diberi nama Zam-Zam Coffe Shop di Jln. Dr. Mr. Teuku H. Muhammad Hasan tepatnya di depan dealer Toyota Dunia Barusa.

Setibanya di warung kopi tersebut, saya pun langsung berkenalan dengan sang pemilik warung yaitu Nurdin KH, pria kelahiran Gayo yang dulunya merupakan seorang guru di Jakarta dan ketika pensiun dirinya mencoba peruntungan membuka sebuah Warung Kopi yang di beri nama Zam- Zam Coffee Shop. Katanya.

Nurdin sapaan akrabnya merupakan sosok pria yang selalu tampak sumringah. Senyum yang tersungging dari raut wajahnya itu alami. Raut wajahnya selalu bersahabat, walaupun terhadap orang yang belum ia kenal sekalipun. Dalam dirinya ada segudang talenta, enerjik, piawai, mandiri, suka bergaul serta visioner dalam hidupnya. Menurut salah seorang teman sejawatnya.

Awalnya Nurdin berfikir bahwa selama ini kopi yang terbaik dari Gayo selalu dijual dalam bentuk biji kepada para pedagang. Namun kita sebagai pemilik sah kopi tersebut tidak pernah menikmati rasa yang khas dari kopi-kopi yang kita tanam selama ini, maka dari sinilah saya bertekat membuka sebuah warung kopi di Kota Banda Aceh dengan rasa asli Gayo dan kualitas biji kopi terbaik, itu semua dapat dibuktikan bilamana ada pengunjung yang meragukannya. Kata Nurdin

Lanjutnya banyak teman-teman yang mengatakan kalau saya termasuk orang yang berani berbisnis warung kopi di tengah lesu dan hancurnya berbagai bisnis warung kopi, apalagi warung ini tepat dibuka pada bulan suci Ramadhan yang hanya bisa buka setelah salat taraweh selesai. Tapi bagi saya bilamana nantinya gagal itulah pastinya awal dari keberhasilan,. Dan tidak akan ada yang tau apa yang akan terjadi dikedepan hari sebelum mencoba. Orang yang sukses adalah orang yang berani mengambil resiko. Ucapnya dengan tegas.

Namun, ternyata resiko yang diambil Nurdin mulai berbuah dan menuai hasil. walaupun baru memasuki usia satu bulan pembukaan warungnya, tapi sudah terlihat jelas antusias para pengunjung yang cukup ramai sedang menyeruput segelas kopi di meja mereka.
Semua itu berkat doa dari segenab keluarga, juga dukungan dan kerjasama seluruh karyawan yang bekerja di warung tersebut, serta tentunya ada yang paling special di warung ini, yaitu menu yang ditawarkan tidak akan pernah dijumpai ditempat lain, yaitu: Gayo Arabica Espresso Banana, Gayo Arabica Espresso Alvocado, Zam-Zam Sanger Tiramisu. Ditanya soal ketiga menu special ini, Nurdin pun menjelaskan satu per satu arti dari istilah menu tersebut.

Gayo Arabica Avocado coffee , merupakan racikan biji Kopi Arabica kualitas terbaik yang di ramu dengan alpukat pilihan yang masih segar isinya lalu dihidangkan dengan tambahan  ice cream vanilla diatasnya.
Gayo Arabica Espresso Banana, merupakan merupakan racikan yang sempurna dari ekstrak long berry dengan pisang raja yang mutunya juga terjaga. Dihidangkan dalam keadaan dingin.

Zam-Zam Sanger Tiramisu, merupakan racikan biji Kopi Arabica kualitas terbaik yang diseduh dengan air Zam-Zam. Saya jamin, sesudah minum pasti balik lagi besok, kalau menu yang satu ini memang merupakan menu yang cukup special dan luar biasa yang kita punya disini.

Nurdin menambahkan ketiga menu special diatas merupakan racikan hasil eksperimen yang telah ia lakukan bersama keluarga selama berbulan-bulan sebelum dirinya membuka warung dan ternyata racikan tersebut setalah diluncurkan kepasar benar-benar menadi sebuah kenikmatan tersendiri bagi para pecinta kopi bahkan sampai ada orang yang memang tidak suka meminum kopi, setelah mencoba salah satu resep diatas, jadi ketagihan. Menurut Nurdin racikan tersebut benar-benar menghasilkan kenikmatan yang lebih dari sekedar meminum kopi biasa. (Adit)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009