Home » , » Berawal Dari Kaligrafi Hingga Ke Negeri Jiran

Berawal Dari Kaligrafi Hingga Ke Negeri Jiran

Written By Unknown on Rabu, 18 Desember 2013 | 04.03

Muhammad maimun putra kelahiran   simpang ulim  Aceh Timur 30 september 1989 ini merupakan sosok pemuda yang sangat berprestasi. Kegemarannya di dunia seni kaligrafi mengatarkan dirinya ke Negeri Jiran Malaysia. Alumni pondok pesantren modern babun najah yang saat ini menempuh pendidikan S1 di AL-MADINAH INTERNATIONAL UNIVERSITY (MEDIU) MALAYSIA ini bercerita banyak tentang  kehidupannya selama menimbah ilmu disana, kepada Adi Doles wartawan kabaraceholine.com melalui jejaring sosial facebook. Berikut petikannya.
                                                           
T : Sejak kapan  anda suka kaligrafi  ?

j : Saya suka seni kaligrafi ketika berumur 18 tahun. Masa itu saya masuk belajar di yayasan Restu Shah Alam Selangor Malaysia. Alhamdulilah, selama 2 tahun saye mempelajari seni kaligrafi di Kolej Restu, banyak ilmu seni khat dan komputer yang saya dapat pelajari disana, kini sya buat latihan sendiri.

T :  Selain Aktif di dunia kaligrafi, apa aktivitas anda di sana ?

J : sekarang tengah dalam proses pendidikan S1 di AL- MADINAH INTERNATIONAL UNIVERSITY(MEDIU) MALAYSIA jurusan arabic language. Selain kuliah saya disini aktif dalam pameran-pameran yg berkenaan dgn seni kaligrafi contohnya. Pameran ekspo buku malaysia di kuala lumpur

T :kesan anda selama belajar di sana ?

J : saye rasa alhamdulilah syukur dapat belajar di Malaysia walaupun banyak halangan dan rintangan yg harus saya hadapi karna taraf hidup di Malaysia tu tinggi biaya makan. rumah sewa. dan lainnya tu smua, saya harus menanggung sendiri hasil kerja-kerja part time buat kaligrafi disini

T : Apa pesan Anda Kepada Pemuda pemuda – pemudi Di Aceh ?

J : dimana pun kita berada, yang penting jangan lupa kita laksanakan perintah allah swt menjaga salat lima waktu dan kita harus tabah, sabar hidup dalam perantauan. Bukan senang seseorang itu dapat menyambung studynya ke Luar Negri.

Biodata
Nama : Muhammad Maimun
T.T.L : Simpang Ulim Aceh Timur 30 september 1989
Ayah  : Alm Abdurrahman Bin Mehram

Ibu :  Alm zainabon Bin Mahmud
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009