Home » , » Ambulans Baru Dibawa Rekreasi Di Pantai Indah Naga Permai, Suak Puntong

Ambulans Baru Dibawa Rekreasi Di Pantai Indah Naga Permai, Suak Puntong

Written By Kabar Aceh on Selasa, 24 Desember 2013 | 04.20

SUKA MAKMUE - Armada ambulans jenis Kia, BL 423 OI yang baru saja diserahkan oleh Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini pada Sabtu (21/12) lalu di Kompleks Perkantoran Suka Makmue untuk RSUD setempat, pada Minggu (22/12) sekitar pukul 17.00 WIB ditemukan sedang digunakan oleh petugas medis untuk rekreasi di kawasan Pantai Indah Naga Permai, kawasan Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir.

Padahal sebelumnya Bupati sudah mengingatkan agar ambulans bantuan APBA-Perubahan 2013 tersebut hanya boleh digunakan untuk kepentingan dinas memberi pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, satu unit mobil dinas lainnya BL 216 V milik Pemkab Nagan Raya yang digunakan oleh RSUD setempat, juga berada di lokasi yang sama.

Amatan Serambi, Minggu (22/12), armada ambulans bantuan dalam kondisi baru ini terparkir di pinggir jalan dengan kondisi bagian kap belakang terbuka. Diduga, kendaraan dinas ini digunakan untuk mengangkut keperluan memasak dan makanan serta penumpang sebagai peserta kegiatan.

Sementara kendaraan dinas jenis Toyota Avanza juga berada tak jauh dari mobil ambulans di lokasi yang sama dan terparkir begitu saja. Di sekitar mobil dinas tersebut terlihat sejumlah petugas medis sedang rekreasi, dengan membakar sesuatu.

“Armada ambulans ini tak boleh dibawa seenak hati, bagaimana jika ada warga yang membutuhkan mobil ini namun tak ada. Sudah pasti nyawa orang lain terancam,” kata Yusrizal, seorang pengunjung Pantai Indah Naga Permai kepada Serambi kemarin. Ia berharap kepada Pemkab Nagan Raya segera mengambil tindakan atas kejadian memalukan ini.

Secara terpisah, Direktur RSUD Nagan Raya dr H Hasbi Quraisy yang dikonfirmasi Serambi, Senin (23/12) mengaku terkejut adanya armada ambulans yang digunakan untuk kepentingan rekreasi petugas medis ke Pantai Indah Naga Permai di Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, pada Minggu (22/12) lalu.

Karena menurutnya, armada tersebut berada di rumah sakit dan sama sekali tak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi kecuali melayani pasien atau masyarakat yang membutuhkannya. “Membawa armada ambulans ke pantai ini adalah pelanggaran berat, saya akan tindak pelakunya,” tegas dr Hasbi. Ia mengaku mobil ambulans yang di bawa ke pantai tersebut sama sekali tak diketahui oleh dirinya atau pun pihak rumah sakit.

Hal senada juga diutarakan Kabid Pelayanan Medis RSUD Nagan Raya, Hj Sutia kemarin. Pihaknya mengaku kasus tersebut sedang diusut pihak rumah sakit guna memastikan siapa pelakunya. “Memang benar ada armada ambulans dan satu mobil operasional yang dibawa ke Pantai Wisata Indah Naga Permai, namun masalah ini sedang kita telusuri,” katanya seraya berjanji mengambil tindakan tegas terhadap pelakunya. (*)


aceh.tribunnews
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009