Home » , » Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Akan Berkunjung ke Aceh

Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Akan Berkunjung ke Aceh

Written By Unknown on Rabu, 30 Oktober 2013 | 07.31

Banda Aceh - MS Aceh akan melaksanakan Rapat Koordinasi dengan MS se Aceh untuk mengevaluasi kinerja dan sebagai tindak lanjut pembinaan dan pengawasan. Rakor tersebut akan diikuti Ketua, Wakil Ketua dan Panitera/Sekretaris. Dalam waktu yang bersamaan akan diadakan juga Bimtek tentang ekonomi syariah dengan nara sumber Hakim Agung Yml. Prof. Dr. H. Abdul Manan, SH., S.IP., M. Hum. Peserta bimtek tersebut adalah 2 orang hakim dari setiap satker yang berjumlah 40 orang. Waktu pelaksanaan Rakor tanggal 20 – 22 Nopember 2013 di Banda Aceh.

Sehubungan dengan pelaksanaan Rakor tersebut, Ketua MS Aceh Dr. H. Idris Mahmudy, SH., MH. bersama Panitera/Sekretaris Drs. H. Syamsikar menemui Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial Yml. Dr. H. Ahmad Kamil, SH., M. Hum di ruang kerjanya pada hari Kamis tanggal 10 Oktober 2013. Maksud kunjungan tersebut adalah memohon kesediaan Ahmad Kamil untuk membuka sekaligus memberikan arahan dan bimbingan pada Rakor yang akan berlangsung selama tiga hari itu. “Kami datang menjumpai Bapak untuk memohon kesediannya membuka Rakor dan memberikan pembinaan bagi Ketua, Wakil Ketua dan Panitera/Sekretaris MS se Aceh,” kata H. Idris Mahmudy memulai pembicaraan.

Menanggapi permohonan dari Ketua MS Aceh tersebut, Ahmad Kamil mencek agenda beliau apakah memungkinkan beliau berkunjungan ke Aceh pada waktu tersebut. Syukur alhamdulillah ternyata belum ada agenda kegiatan dan beliau bisa datang ke Aceh guna memenuhi permohonan tersebut. “Insya Allah saya akan datang ke Aceh guna membuka Rakor dimaksud,” ujar Ahmad Kamil dengan senyum.

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasan akrab tersebut Ketua MS Aceh menyampaikan bahwa beliau sudah menemui Yml. Prof. H. Abdul Manan untuk memohon kesediannya menjadi nara sumber pada Bimtek ekonomi syariah yang waktunya bersamaan dengan pelaksanaan Rakor. “Kami sudah menemui Prof. H. Abdul Manan dan meminta kesediannya menjadi nara sumber pada Bimtek ekonomi syariah dan beliau menyanggupinya,” ujar Ketua MS Aceh menginformasikan.

Selain membicarakan tentang rencana kegiatan Rakor, Ketua MS Aceh juga melaporkan tentang pembahasan rancangan qanun hukum acara jinayah oleh DPR Aceh. Dan saat sekarang ini pimpinan DPR Aceh dan beberapa Instansi terkait baru saja konsultasi ke beberapa lembaga di Jakarta untuk mendapatkan bahan masukan dalam pembahasan hukum acara jinayah. Lembaga yang dikunjungi antara lain MA, Kejaksaan Agung, Kemendagri, Mabes Polri dan Kemenkum HAM.

Mendapat laporan seperti itu, Ahmad Kamil menanggapinya dengan senang dan gembira. “Semoga pembahasan raqun hukum acara jinayah segera disahkan,” kata Ahmad Kamil.

Setelah selesai pembicaraan dengan Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, Ketua MS Aceh dan Panitera/Sekretaris mohon diri dan berpamitan dengan Ahmad Kamil. “Terima kasih atas pertemuan ini semoga tidak ada halangan dan Bapak dapat berkunjung ke Aceh,” ujar Ketua MS Aceh sambil salaman dengan Ahmad Kamil. (AHP)


ms-aceh.go.id
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009