Home » , » 330 Siswa SMK Se-Aceh Ikut LKS di Pidie

330 Siswa SMK Se-Aceh Ikut LKS di Pidie

Written By Unknown on Rabu, 30 Oktober 2013 | 07.24

Sigli – Sebanyak 330 siswa dari 128 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-provinsi Aceh mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang digelar di Pidie selama empat hari 26-30 Oktober 2013 di Aula SMK 2 Sigli, sabtu (26/10). Kegiatan tingkat provinsi dibuka oleh Bupati Pidie, Sarjani Abdullah.

“Kami harapkan event ini mampu meningkatkan kualitas siswa SMK ke depan.” Ujar Sarjani Abdullah. Dalam acara pembukaan kegiatan itu juga hadir antara laian Kadis Pendidikan Aceh diwakili Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Drs. Laisani M.Si, unsur Muspida Pidie serta kepala SKPK Setdakab Pidie.

Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Drs. H Bukhari Thahir menyebutkan, Pidie ditunjuk sebagai tuan rumah sebagai penyelenggara LKS tahun 2013. Acara ini diikuti 128 SMK dengan jumlah 330 peserta. Tujuan LKS untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui budaya belajar, berkarya dan pengembangan potensi diri. “Kita juga membina persaudaraan dan persatuan dengan kabupaten lain”katanya.

Sementara itu, koordinator LKS di Pidie, Musutafa SPd MPd yang juga kabid Pendidikan Kejuruan dan Luar Sekolah (Kabid Dikjur) Dinas Pendidikan Pidie mengatakan, 330 peserta berasal dari SMK di 23 Kabupaten Kota.

LKS SMK ke XXII se-Provinsi Aceh ini berlangsung kegiatan di empat lokasi. Yakni SMK 2 Sigli, SMK 1, SMK 3 di Komplek pelajar Tijue, SMK Lilawangsa di Keunire. Disebutkan, ada 27 mata lomba bidang studi yang diuji antara lain, Teknologi Rekayasa, Bisnis dan Manajemen, Pariwisata, Agribisnis dan Agroteknologi, Teknologi dan Rekayasa, Bisnis dan Manajemen, “Semua perlombaaan ini diikuti perorangan. Siswa diuji kembali berdasarkan kejuaraan yang sudah diraih di tingkat kabupaten.”

pidiekab
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009