Home » , » Sosok Pecinta Musik Hip Hop Asal Abdya

Sosok Pecinta Musik Hip Hop Asal Abdya

Written By Unknown on Rabu, 30 Oktober 2013 | 09.24

Adi Khairi Rahimi   atau yang akrab disapa Adi doles. putra kelahiran Aceh Barat Daya ini tak asing lagi di dunia musik  hip hop Nanggroe Aceh Darussalam. Sosok nya yang sederhana, ramah dan bersahabat membuat dirinya banyak di kenal oleh para pemuda-pemudi seangkatannya.

Adi Doles memulai karirnya  sejak tahun 2009 di Kota Banda Aceh. Rapper yang menggunakan nama Adi Doles  untuk nama panggungnya ini, sudah terbiasa untuk mendengarkan musik sejak duduk di bangku SMP. Bagi Adi Doles, Hip Hop memiliki daya tarik tersendiri, hingga memilih profesi menjadi seorang rapper sebagai cara untuk menyampaikan pesannya.

Dengan memiliki influence yang beragam, membuat lagu-lagunya menjadi tidak biasa di tambah karakter suara dan click rapping yang kuat. Seperti kebanyakan rapper, Adi Doles juga menulis semua liriknya sendiri.  Hal tersebut diungkapkan Adi Doles kepada Kabaracehonline di sebuah warung kopi disudut Kota Banda Aceh.

Adi juga banyak menceritakan kisah perjalanan hidupnya kepada wartawan, berikut petikan wawancara kisa perjalanannya.

T :  Sejak kapan kamu turun didunia musik dan aliran musik apa yang kamu pilih ?

 J : saya terjun ke dunia musik hip hop  sejak tahun 2009,  sebenarnya saya suka music hip hop itu sejak  smp kerana sering mendengar lagu lagu dari Eminem , luiz khliifa, dan bondan prakoso. Akhir tahun 2008 saya bertemu dengan seorang kawan yang juga seorang seorang repper dia mengajak saya untuk ikut berkarya dengan nya , tahun 2009 saya mengeluarkan  single pertama saya yang berjudul Hidup Cuma Sekali. lagu ini berkaloborasi dengan rapper Dari aceh tenggara On Out dan  Ebech MC dari Kota Medan.

T :Selain bermusik, apa aktivitas anda ?

J :Selain bermusik aku juga kuliah di UIN AR –RANIRY S1 Tarbiyah. , juga ngeproduserkan beberapa rapper dan group Hip-Hop.selain itu juga saya mencoba terjun kedunia photographer.

 T : Adakah kisah suka duka yang kamu jalani dalam bermusik ?

J : kalau berbicara masalah suka duka sih banyak, kalau caci maki itu bagi saya udah menjadi makanan sehari hari. pernah suatu ketika saya di ejek dengan cacian ngapen kau jadi rapper dapat apa kau dari repper , tapi saya tetap enjoy karena musik ini telah merasuk di dalam jiwa  saya apapun yang terjadi ini lah jalan yang aku pilih.yang paling meyenangkan  di dunia musik hip hop ini adalah ketika aya bisa manggung di mana mana dan   lagu saya banyak di dengarin oleh banyak orang itu adalah hal yang menyanangkan , karena  untuk membuat lagu itu adalah hal yang susah susah gampang, 


T : sudah pernah tampil dimana aja ?

J: kalau masalah tampil, masih seputaran Kota Banda Aceh, belum sampai keluar.

T : Adakah niat anda membuat album ?

J : Niat untuk membuat album sudah ada dari tahun 2012, udah ada niatnya tapi belum kasampaian, minta doanya semoga tahun depan saya bisa mengeluarkan album.

T : Apa cita cita anda yang belum kesampian  ?

J: Cita cita yang belum kesampaian adalah mengangkat tema Etnik,kultur,dan sejarah Aceh ke dalam lagu Hiphop. Karena bagi saya sejarah itu adalah akar yang tidak boleh dilupakan dan harus dijadikan pedoman untuk hidup ke depan.

T : Apa harapan kamu kedepannya ?

J ; Harapan saya semoga Pendengar musik Hip-Hop semakin ramai dan buat teman repper yang ada di aceh  Jangan pernah merasa bosan, jenuh, ataupun pupus dalam bermusik. Rasa semangat bisa mengalahkan semua ketakutan. Yakini kalau kamu  pasti bisa ciptakan mahakarya untuk diri sendiri. (Adit)


Biodata :

§  Nama                                            : Adi Khairi Rahimi
§  Tempat /Tanggal Lahir                  : Gunung Cut 27 November 1992
§  Alamat Sekarang                         : Ulee Kareng, Banda Aceh
§  Email                                             : ADPRODUCTION@yahoo.com
§  Facebook                                      : Adi Doles
§  Twitter                                           :@adi chairi
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009