Home » , » PNS Pemko Ikuti Pembekalan Syariat Islam

PNS Pemko Ikuti Pembekalan Syariat Islam

Written By Unknown on Jumat, 13 September 2013 | 05.38

Banda Aceh-Agar Penerapan Syariat Islam di Kota Banda Aceh lebih menggigit, Dinas Syariat Islam Kota sebagai motor penggerak Syariat Islam menggelar kegiatan Penguatan Pembekalan Syariat Islam bagi para PNS kota Banda Aceh. Kegiatan yang dipusatkan di Aula SMK 3 Lhong Raya ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Banda Aceh Hj. Iliza Saaduddin Djamal, SE pada Selasa (10/9).

Pada kesempatan itu Illiza menegaskan penegakan syariat islam di Kota Banda Aceh akan sulit diterapkan jika PNS sebagai punggawanya belum diberi pemahaman akan pentingnya syariat islam.

Menurut Illiza PNS di jajaran Pemko Banda Aceh merupakan garda terdepan yang harus memberi contoh dan tauladan bagi warganya.

Apalagi kegiatan menjunjung tinggi syariat dan agama Allah adalah pekerjaan yang mulia yang sangat dicintai Allah dan RasulNYA. 

“Saya menganggap program Dinas Syariat Islam ini sangat penting dan juga merupakan pekerjaan yang sangat di cintai Allah dan Rasulnya, sudah selayaknya kita dukung,” ujar Illiza.

Tambahnya lagi bahwa peserta yang mengikui pembekalan adalah orang orang yang telah dipilih Allah yang diharap dapat mewarnai SKPD masing masing dengan pengamalan islam yang lebih kental. 

Lebih jauh Illiza menyebutkan tantangan terbesar penegakan syariat islam ada pada diri umat islam sendiri yang belum konsisten menjalankannya.

Illiza berharap melalui kegiatan itu para PNS dapat mendakwahkan pentingnya syariat slam sehinga orang orang yang hatinya gelap akan diliputi hidayah Allah.

“Pemimpin itu bukan semata ketika mendapat jabatan. tapi sesungguhnya pemimpin itu adalah ketika kita banyak menularkan hal positif dan diikuti oleh orang sekitar,” tutup Illiza

Sebelumnya Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh Mairul Hazami menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya itu adalah program baru yang baru dilaksanakan pada tahun 2013. Dijelaskan Mairul tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka memberikan penguatan syariat islam bagi PNS yang diharapkan akan neningkatkan pemahaman syariat islam dan dapat menerapkannya secara menyeluruh bagi Kota Banda Aceh.

Ditambahkannya pula kegiatan yang berlangsung selama empat hari itu diikuti para PNS dengan rincian stiap SKPD menyertakan dua orang PNS. Mairul menargetkan akan ada 160 peserta yang akan dibagi dalam empat gelombang. Selama pembekalan para peserta akan diberi materi mengenai kebijakan pemko tentang Syariat Islam, pemahaman qanun Syariat Islam, masalah tauhid dan akhlak serta materif fikih. 

Hadir pada acara tersebut beberapa staf ahli, MPD kota Banda Aceh, unsur dayah dan akademisi. (Adt)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009