Home » , » Illiza Peusijuk dan Lepas JCH Pemko Banda Aceh

Illiza Peusijuk dan Lepas JCH Pemko Banda Aceh

Written By Unknown on Jumat, 13 September 2013 | 05.48

Banda Aceh- Wakil Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE mempeusijuk sekaligus melepas 60 Jamaah Calon Haji dari lingkup Pemko Banda Aceh. Peusijuk dan pelepasan Jamaah Calon Haji tersebut berlangsung di aula balaikota banda aceh Kamis (12/9). Kepada para JCH Illiza berpesan  agar senantiasa menjaga dan memelihara kesehatan dengan sebaik-baiknya. Karena diakuinya bahwa ibadah haji adalah ibadah fisik.
Selanjutnya Illiza meminta para JCH  untuk dapat memanfaatkan  kesempatan emas dengan sebaik-baiknya.

“Berhaji adalah sebuah kesempatan terbaik dalam hidup, Gunakanlah kesempatan yang sangat berharga ini untuk fokus beribadah sepenuh hati semata-mata hanya karena Allah," ungkapnya.

Selain itu Illiza juga mengingatkan para Jamaah Calon Haji agar dapat memahami dan memaknai berbagai syarat dan rukun haji seperti Sa’i, tawaf, wukuf di arafah, melempar jumrah dan lainnya.

“Semua rukun pelaksanaan haji adalah peristiwa penting yang telah di jalani Nabi kita yang diperintah langsung oleh Allah, didalamnya terdapat banyak makna jika kita dapat memahaminya," ujar Illiza pula.

Di ujung sambutan seraya berdoa Illiza berharap agar para CJH Kota Banda Aceh dapat memperoleh predikat haji yang mabrur.
\
Sebelumnya Kabag Keistimewaan yang juga panitia pelaksana peusijeuk JCH Zahroel Fajri, menyampaikan bahwa jumlah JCH dari lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh di Tahun 2013 ini berjumlah 60 orang yang terdiri dari 30 orang Laki-laki dan 30 orang Perempuan yang berasal dari berbagai SKPD. Adapun tujuan dilaksanakan peusijeuk tersebut ialah untuk memperkuat ukhuwah dan silaturrahmi antara sesama PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. 

Zahroel  menambahkan bahwa JCH dari Banda Aceh akan tergabung dalam kloter I yang akan diberangkatkan tanggal 29 september 2013.


Acara peusijeuk tersebut juga dihadiri oleh beberapa Muspida Kota Banda Aceh, Sekda Kota Banda Aceh, Ketua DWP Kota Banda Aceh dan beberapa kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, serta para keluarga JCH. (Adt)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009