Home » , » Sambut Ramadhan, Pemko Intensifkan Dakwah Bagi Kaum Ibu

Sambut Ramadhan, Pemko Intensifkan Dakwah Bagi Kaum Ibu

Written By Kabar Aceh on Kamis, 11 Juli 2013 | 00.58

Banda Aceh-Pemerintah Kota Banda Aceh tahun ini memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan dengan menggelar kajian islam bagi kaum ibu yang berada di seluruh gampong di kota Banda Aceh. Kegiatan dakwah ini diawali pelaksanaannya di Mesjid Subulussalam Gampong Punge Blang Cut Rabu (10/7) yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal,SE.

Dalam kesempatan itu Illiza menginginkan pelaksanaan Puasa Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Dirinya ingin melibatkan kaum perempuan dalam mendapatkan pemahaman ilmu agama islam secara utuh. Untuk itu dirinya bersama para daiyah Kota Banda Aceh berinisiatif melaksanakan kajian islam dengan melibatkan kaum perempan dalam untuk memperoleh ilmu agama islam.

Illiza mengatakan selama beberapa tahun pelaksanaan puasa, Pemko hanya melakukan kegiatan safari ramadhan yang hanya melibatkan kaum pria saja. Namun kali ini sambungnya lagi pihaknya melalui Dinas Syariat berinisiatif melaksanakan suatu program dakwah yang dapat melibatkan kaum perempuan. Illiza mengatakan pelaksanaan dakwah bagi kaum perempuan akan dilaksanakan pada pagi hari selama ramadhan karena pada waktu tersebut menurutnya kaum ibu belum disibukkan dengan kesibukan mengurus dapur dan keluarga.

Dengan adanya kegiatan tersebut Illiza berharap para perempuan dapat memperoleh ilmu agama islam lebih mendalam lagi seraya meminta peran aktif kaum ibu dapat bertanya jawab dengan ustadzah menanyakan soslusi permasalahan yang dialami. Atas kegiatan tersebut, Illiza memberi apresiasi kepada Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh yang telah menyahuti dan memprakarsai kegiatan dakwah islam bagi kaum perempuan.

Sebelumnya Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh Mairul Hazami, SE dalam laporannya mengatakan pihak DSI Kota Banda Aceh menggelar kegiatan dakwah bagi kaum perempuan didasarkan atas keinginan wakil walikota dan para daiyah yang telah terbentuk dibawah naungan DSI Kota Banda Aceh. Kegiatan tersebut katanya lagi akan dilaksanakan selama bulan suci ramadhan dengan melibatkan kaum ibu dari seluruh gampong di Kota Banda Aceh. Pihaknya akan menghadirkan pendakwah atau daiyah yang handal dalam menyampaikan tausyiahnya.

Mairul menambahkan pihaknya akan melakukan roadshow dari mesjid ke mesjid hingga 20 ramadhan nanti. Dan puncak pelaksanaan akan dipusatkan di masjid Al makmur Kuta Alam dengan menghadirkan kaum ibu dan para daiyah Kota Banda Aceh.

Pada acara tersebut turut hadir para kepala SKPD, Camat, serta kaum ibu dari Gampong Punge Blang Cut dan ustazah Fauziah Adnan selaku penceramah pada acara terseb├╣t.


bandaacehkota
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009