Home » » KIP Harus Bebas Dari Intervensi

KIP Harus Bebas Dari Intervensi

Written By Kabar Aceh on Kamis, 11 Juli 2013 | 01.03


Banda Aceh - Walikota Banda Aceh Ir. Mawardy M. Eng, Sc meminta para anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh harus mampu bekerja profesional dan harus bebas dari intervensi pihak manapun. Hal ini disampaikan Mawardy, Rabu (10/7) saat melantik anggota KIP Kota Banda Aceh periode 2013-2018 di Aula Lantai IV Gedung A, Balaikota Banda Aceh.

Menurut Mawardy, pemimpin berkualitas hanya akan lahir dari sebuah sistem yang baik dan lembaga pemilihan yang benar-benar independen. "KIP harus bebas dari intervensi pihak manapun, karena hanya dengan independensi sebuah pemilu mampu melahirkan pemimpin yg berkuliatas", ujar Mawardy yang juga Ketua Demokrat Aceh ini. Katanya lagi, saat ini tahapan pemilu legislatif sebahagian sudah berjalan dibawah komisioner KIP periode sebelumnya. "Dan kita minta KIP yang baru dilantik ini dapat melanjutkan tahapan-tahapan selanjutnya sesuai dengan aturan yang berlaku", pinta Walikota.

Pemko, lanjut Mawardy, akan mendukung sepenuhnya kebutuhan KIP dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu. Meski mengemban tugas yang berat, namun Mawardy yakin para anggota KIP yang baru dilantik ini mampu menjalankan tugas dengan baik karena Tiga diantara anggota ini telah memiliki pengalaman sebagai anggota KIP periode yang lalu. Lima Anggota KIP yang dilantik, Tiga diantaranya merupakan wajah lama, yakni Munawarsyah SHI. MA, Aidil Azhary, SH dan Ranisah, SE. Sementara Dua wajah baru adalah Indra Milwadi S. Sos dan Drs. M. Dahlan. Nama terakhir sebenarnya juga wajah lama dijajaran KIP, namun bukan sebagai anggota, M. Dahlan merupakan mantan Sekretaris KIP periode yang lalu sebelum akhirnya digantikan Rahmad Sadli karena M. Dahlan memasuki masa pensiun.

Turut hadir pada acara ini, Wakil Walikota Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal SE, Wakapolresta Banda Aceh, Sekdakota Drs. T. Saifuddin TA, M. Si, Ketua DPRK Banda Aceh Yudi Kurnia SE, Perwakilan KIP Aceh Robbi Syahputra dan seluruh jajaran SKPD jajaran Pemko.


bandaacehkota
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009