Home » » PDIP perhitungkan Jokowi nyapres di 2014

PDIP perhitungkan Jokowi nyapres di 2014

Written By Kabar Aceh on Kamis, 11 Juli 2013 | 12.01

Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) selalu di posisi teratas dalam beberapa hasil jajak pendapat lembaga survei nasional, sebagai calon presiden yang diminati rakyat. Setelah sempat menolak, PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya akan memperhitungkan  Jokowi untuk dicalonkan sebagai presiden di Pemilu 2014.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan, PDIP menargetkan perolehan suara di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mencapai 20 persen. Apabila tak tercapai, kata dia, mau tidak mau PDIP pun harus berkoalisi dalam mengusung capres dan cawapres di Pilpres nanti.

Tjahjo menilai, koalisi merupakan hal yang sangat lumrah dilakukan oleh partai politik. Sehingga koalisi dengan partai manapun akan selalu dipertimbangkan. Termasuk nama-nama yang akan diusung sebagai capres dari PDIP, hingga kini masih terus di bahas.

"Kita ingin minimal 20 persen lah. Seandainya tidak, kita akan koalisi. Kemarin last minute juga koalisi dengan Gerindra. Sekarang lagi muncul nama Jokowi, Bu Mega, nanti kita sharing," kata Tjahjo di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/7).

Tjahjo juga mengaku sudah melakukan komunikasi secara intens dengan satu partai untuk berkoalisi di Pemilu 2014. Namun, dia ogah menyebut partai mana yang dimaksud. "Yang intensif sudah dengan satu partai. Semua partai pasti komunikasi. Yang pasti parpol peserta pemilu," ujarnya.

Terkait dengan syarat koalisi yang diajukan oleh PDIP untuk bisa bergabung. Tjahjo menambahkan, PDIP terbuka untuk melakukan diskusi bersama-sama. "Saya kira menggabungkan konsep pemerintahan ke depan. Kita sharing di kabinet. Anda pahamlah siapa partainya. Soal nama open to discuss," terangnya.


merdeka
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009