Home » , » Presiden : Korban Bencana Gempa Akan Dapat Bantuan Uang

Presiden : Korban Bencana Gempa Akan Dapat Bantuan Uang

Written By Kabar Aceh on Selasa, 09 Juli 2013 | 12.22

Saat kunjungan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono dan Ibu Ani Yudhoyono, ke lokasi pengungsian di Desa Kute Gelime Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (9/7/2013). Presiden menyatakana akan memberikan bantuan uang untuk rumah korban bencana. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui kementerian terkait kepada warga yang rumahnya rusak. Untuk yang rusak berat sebesar Rp. 40 juta, rusak sedang Rp. 20 juta dan rusak ringan Rp. 10 juta.

Kedatangan SBY yang didampingi, Mensos, Menkokesra, Menpan dan Reformasi Birokrasi, Kepala BIN, Menkopolhukam, Kapolri, Panglima TNI dan Juru bicara kepresidenan Julian Adrin Pasha. Terlihat juga Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah yang turut mendampingi. Bahwa kedatangan SBY  ke Gayo Lut, juga untuk memastikan penanggulangan bencana, tanggap darurat, telah terlaksana dengan baik. Dalam tenda pengungsian itu.

Presiden juga menanggapi permintaan warga yang tempat tinggalnya tidak layak huni, yang minta direlokasi. “Kita akan memikirkan, bersama menteri dan bupati, mudah-mudah ketemu (tempat relokasi-red). Tidak terlalu jauh, tapi bapak bisa dapat menjalan kehidupan dengan baik,”  kata SBY.


Di tenda pengungsian  lainnya, Presiden dan Ibu Ani mengingatkan anak-anak tidak boleh menyerah. “Tetap ceria dan menjadi putra-putri yang baik, semoga Allah mendengar, sehingga berguna bagi negeri, Indonesia,” pesan SBY kepada anak-anak yang ditutup dengan yel-yel yang dinyanyikan anak-anak, “SBY siapa yang punya, yang punya kita semua.”

lintasgayo
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009