Home » , » Illiza : Capai Taqwa Dengan Gemblengan Ramadhan

Illiza : Capai Taqwa Dengan Gemblengan Ramadhan

Written By Kabar Aceh on Senin, 08 Juli 2013 | 10.51

Banda Aceh-Seorang muslim dapat mencapai derajat taqwa jika sanggup dan berhasil menjalankan segala perintah dan larangan Allah SWT terutama di bulan Ramdhan yang penuh berkah ampunan dan pembebasan dari api neraka. Demikian disampaikan Wakil Walikota Banda aceh Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal, SE saat membuka acara Tarhib Ramadhan di Masjid Agung Al Makmur Lamprit, pekan lalu.

Lebih lanjut Illiza mengatakan bagi seorang muslim, kedatangan bulan Ramadhan tentu akan disambut dengan rasa gembira dan penuh syukur, karena Ramadhan merupakan bulan maghfirah, rahmat dan menuai pahala serta sarana menjadi orang yang muttaqin. Oleh karena itu, sambungnya lagi, sudah sepatutnya kita melakukan persiapan diri untuk menyambut bulan Ramadhan, sehingga Ramadhan kali ini benar-benar memiliki nilai yang tinggi dan dapat mengantarkan kita menjadi orang yang bertaqwa.

Katanya lagi, kegiatan tarhib dan pawai ramadhan yang diselenggarakan pemko bekerjasama dengan pihak dewan kemakmuran masjid setiap tahun sudah menjadi budaya tesendiri bagi warga Kota Banda Aceh. Oleh karena itu dirinya menyarankan agar pelaksanaan tarhib ke depan lebih semarak dan ramai yang diikuti warga kota dengan melakukan konvoi bersama.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana tarhib dan pawai ramadhan 1434 H, Azhar yang juga perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid Kota Banda Aceh mengatakan kegiatan tarhib dan pawai ramadhan Kota Banda Aceh terselenggra karena adanya kerjasama pihaknya dengan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh. Katanya lagi pihaknya sangat antusias atas peyelenggaraan tarhib dan pawai ramadhan kali ini. Karena dengan demikian sinergisitas pemerintah dan pihak masjid sudah terbangun baik dalam rangka mewujudkan Banda Aceh sebagai model kota madani.

Pawai tarhib dan konvoi Ramadhan ini diikuti oleh para kepala SKPD di jajaran Pemko Banda Aceh dan para anggota Dewan Kemakmuran Masjid Kota Banda Aceh dengan menempuh rute simpang mesra, jambo tape, batoh, ketapang dan finish di Mesjid Raya Baiturrahman.

Bandaacehkota,go.id


Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009