Home » , » Program BABM di Evaluasi, Perkembangan Meroket

Program BABM di Evaluasi, Perkembangan Meroket

Written By Kabar Aceh on Jumat, 21 Juni 2013 | 06.58

Aceh Besar - Tim Monitoring Kabupaten Aceh Besar dibawah pimpin Bupati Mukhlis Basyah, Rabu (19/6/2013)  menggelar inspeksi mendadak (Sidak) dalam rangka mengevaluasi keagiatan yang di canangkan November 2012 lalu itu.

Meunasah Lampeuneuruet Gampong, Kecamatan Darul Imarah,) menjadi lokasi target dari Sidak tersebut. dalam kegiatan tersebut turut didukung oleh Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Muhammad MJ, Kakankemenag Aceh Besar Drs H Salahuddin MPd, sejumlah kepala SKPK, dan Muspika Darul Imarah.

Kehadiran tim Sidak ini disambut  hangat oleh masyarakat setempat, dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Besar mengemukakan, bahwa BABM sangat berguna untuk membentengi masyarakat dari berbagai efek yang mengancam generasi islam akhir-akhir ini terutama di Kabupaten Aceh Besar, sebagaimana yang dikenal dengan pendangkalan akidah dan pengkristenisasi.

Disamping meningkatkan kualitas persatuan dan kesatuan masyarakat, Aceh  Besar dan umat islam pada umumnya, sebab lewat program ini juga di anjurkan untuk memakmurkan menasah atau mesjid, minimal magrib dan isya’, “ program ini bukan lah yang baru tapi sudah menjadi tradisi dan sunnah dalam agam, hanya saja memupuknya saja selama ini kita lakukan  guna meningkatnya keimanan dan kefahaman akan ilmu agama, dis amping meningkatkan ukhuwah islamiah antar sesama masyarakat,” demikian kata Bupati Muhklis.

Menurut Bupati Muhklis, Perkembangan Program BABM, yang baru berusia 7 bulan itu, tampak jelas perkembangannya, dimana seluruh gampong dalam Kabupaten Aceh Besar, tiada lagi anak-anak yang berkeliaran, dan setiap gampong memiliki tempat pengajian, meski tidak secara langsung dilaksanakan di menasah, kecuali itu, sejumlah gampong juga ada yang mengalihkan pusat kegiatan yang sebelumnya dirumah kini sudah di meunasah.” Alhamdulillah perkembangan BABM, mendapat reson positif dari semua kalangan,” ujarnya.


Ditempat terpisah Camat Kuta Cot Glie, dikonfirmasi media ini melalui saluran telponnya, membenarkan jika di daerahnya sudah aktif pengajian usai salat magrib itu di 37 gampong yang ada di wilayahnya, ia berharap agar program ini dapat terus di sport oleh pemerintah, guna mewujudkan generasi Aceh Besar kedepan yang  berakhlakulqarimah  dan meneruskan syariat islam ini secara kaffah,” aktifitas BABM Alhamdulillah, sangat lancar konon lagi usai program BABM dicanangkan secara resmi oleh pemerintah Kabupaten Aceh Besar,” Akunya. (Dahlan)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009