Home » , » Kafilah Aceh Besar Berangkat ke Subulussalam

Kafilah Aceh Besar Berangkat ke Subulussalam

Written By Kabar Aceh on Jumat, 21 Juni 2013 | 04.29

Aceh Besar - Salah satu problem yang di khawatirkan adalah kondisi kesehatan peserta Kafilah, sehingga etem tersebut menjadi intruksi utama Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, terhadap peserta MTQ kafilah Aceh Besar,” tolong jaga kesehatan agar senantiasa prima, dan dapat tampil dengan optimal,” Pesan Bupati Mukhlis Basyah, dalam sambutannya pada  acara pelepas  kafilah Aceh Besar, ke arena MTQ Tingkat Provinsi Aceh Ke-31 di Kota Subulussalam, Jumat, 21 Juni, pekan lalu di Mesjid Jamik Lamteungoh Ingin Jaya Aceh Besar.

Bukan tak beralasan, sehingga perhatian pemerintah tertuju kepada kesehatan peserta, dikarnakan dua diantara 43 peserta yang di usung pemerintah Aceh Besar, sudah dan sedang  jatuh sakit, bahkan satu diantranya gagal di berangkatkan bersama rombongan, Fajriah ,Qari Cabang Kaligrafi, sedangkan Taqdir yang dikhabarkan sepekan lalu sempat di rawat dirumah sakit telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan berangkat bersamaan rombongan Kafilah.

Sebelumnya Wakil Bupati Aceh Besar, Drs. Syamsulrizal, dalam sambutannya pada penutupan TC Qari-Qariah Kafilah Aceh Besar, di Hotel Permata hati, Minggu 16 juni Lalu, mengintruksikan agar panitia dan pendamping Kafilah, benar-benar memperhatikan kondisi peserta,” saya harap panitia benar-benar serius dalam menjaga stamina peserta ketika tiba di sana nantinya,” tegas Syamsulrizal.

Ditempat terpisah kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar, Dr. Wahyu Zuliansyah, yang di Konfirmasi Kabar Aceh, membenarkan jika potensi gangguan kesehatan tersebut merupakan hal yang sangat serius diperhatikan, sehingga pihaknya juga mengirim salah satu dokter khusus untuk memantau perkembangan kesehatan peserta kafilah hingga perlombaan berakhir,” satu orang dokter khusus kita ikut sertakan kafilah,” kata wahyu.

Menurut wahyu, selain kondisi air yang agak kurang steril disana juga dipengaruhi oleh cuaca alam yang cenderung lebih dingin jika dibandingkan dengan daerah Kabupaten Aceh Besar, namun pihaknya bersama tim dokter yang disediakan oleh pihak panitia pelaksaan MTQ Tingkat Provinsi Aceh Ke- 31 di Subulussalam, akan bekerja semaksimal mungkin, dalam menangani segala keluhan peserta terkait dengan kesehatan,” kita akan bersama-sama mengupayakan pelayanan yang optimal kepada peserta disana,” pungkas Wahyu.

Sebanyak 43 Qari dan Qariah Kafilah Aceh Besar, Jumat Pagi dilepaskan oleh Bupati aceh Besar, Muhklis Basyah, di dampingi wakilnya syamsulrizal, di Mesjid Jamik Lamteungoh Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, sekitar Jam 10.00 wib Jumat pagi, dengan ketua rombongan Staf Ahli Sekdakab Aceh Besar, Zainal Abidin.  Rombongan berjumlah 71 orang itu di prediksikan akan tiba di Kota Subulussalam sekira jam 02 dini hari Besar ( Sabtu 22 Juni).

Juara Umum dan Tuan Rumah Target Pemkab Aceh Besar

Dalam kesempatan yang sama Bupati Aceh Besar, Muhklis Basyah, juga mengungkapkan kesediaan pemerintah Aceh Besar, untuk menjadi Tuan rumah  pelaksanaan MTQ provinsi Aceh ke 32 di tahun 2015 mendatang, dan harapan meraih juara umum, mengingat Kafilah Kabupaten Aceh Besar, telah berhasil meraih dua kali juara dua tingkat Provinsi Aceh secara berturut-turut, namun bupati menekankan agar target tersebut tidak dijadikan buah fikiran baru bagi kafilah Aceh Besar, dalam mengikuti perlombaan MTQ di subulussalam nantinya,” kami harapkan para peserta tidak perlu memikirkan target pemerintah, tapi penampilan optimal yang harus diberikan oleh peserta sesuai dengan keahlian masing-maisng,” Pinta Bupati Muhklis.

Seiring dengan keberhasilan  Aceh Besar, yang diperoleh di dua pelaksaan MTQ Provinsi  Aceh, yakni tahun 2009 di Takengon dan tahun 2011 di Aceh Tamiang, dengan posisi juara dua, maka untuk tahun 2013, tidak ada salahnya jika Kabupaten Aceh Besar, berhasrat memboyong juara pertama atau juara umum, dan berharap mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pelaksaan MTQ Provinsi Acceh untuk pertama kalinya,” Sebagai peserta Aktif MTQ Provinsi tiada salahnya mengharapkan hal tersebut, “ pungkas Bupati Muhklis Basyah. (Dahlan)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009