Home » » 'Jokowi dianggap pejabat paling jujur dan bersahaja'

'Jokowi dianggap pejabat paling jujur dan bersahaja'

Written By Kabar Aceh on Kamis, 13 Juni 2013 | 14.24

Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masih berada di posisi teratas dalam hasil survei capres 2014. Banyak pihak yang masih tetap memprediksi mantan Wali Kota Solo tersebut untuk maju ke ring pemilihan capres mendatang.

Ketua Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi mengatakan, pria yang akrab disapa dengan Jokowi tersebut memang sudah memiliki modal kepercayaan dari publik atas kepemimpinannya yang bersahaja selama ini.

"Jadi pilihan kepada Jokowi dianggap pejabat publik paling bersih dan bersahaja," kata Adhie kepada wartawan, Kamis (13/6).

Menurut Adhi, Jokowi selama ini juga relatif tidak mempunyai 'track record' yang buruk dalam perjalanan karirnya. Adhie menganggap Jokowi bersih dari dosa sosial, pasalnya selama ini banyak tokoh parpol yang dianggap kredibilitasnya kurang namun tetap maju ke arena capres.

"Ini juga sebagai pelampiasan masyarakat terhadap figur pimpinan parpol yang ngotot mau nyapres, padahal tidak memiliki kemampuan dan track record sebagai pemimpin," ujar Adhie.

Selain itu, Adhie menilai selama ini masyarakat menilai Jokowi adalah sosok yang berkapasitas dan berkredibilitas yang baik. Hal semacam itu yang menjadi parameter masyarakat akhirnya lebih memilih Jokowi ketimbang nama-nama jagoan capres lainnya.

"Kalau dihadapkan dengan tokoh lain di luar orang parpol, seperti Rizal Ramli atau Mahfud MD, atau siapa gitu, peta persaingan akan jauh lebih seru. Karena orang akan membandingkan secara lebih rasional, karena parameternya integritas, kapasitas dan kredibilitas," imbuh Adhie.


merdeka.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009