Home » , » Soal Generasi Muda, Teknologi, dan Pendidikan: Ini Kata Bupati Azhar

Soal Generasi Muda, Teknologi, dan Pendidikan: Ini Kata Bupati Azhar

Written By Kabar Aceh on Kamis, 17 Oktober 2013 | 07.08

ADA hal menarik ketika Bupati Aceh Jaya Ir Azhar Abdurrahman mengulas soal tehnologi komunikasi. Bupati Azhar kuatir, apabila genarasi muda di Aceh Jaya terjerembab dalam situasi globalisasi, dimana dunia semakin menyempit karena pengaruh tehnologi sementara dunia pendidikan belum siap.
"Era globalisasi terus berkembang, sedangkan fungsi pendidikan masih belum maksimal, sehingga masa depan generasi muda seakan mudah dipengaruhi budaya barat," kata Azhar pada peresmian SMA Swasta Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis 10 Oktober 2013.

Namun begitu, Kata Bupati, keberadaan generasi muda di masa mordenisasi sekarang ini sangat perlu filter, agar teknologi dan informatika dari budaya luar bisa tersaring dengan baik.

"Seperti petuah orang tua kita terdahulu, suatu masa nanti dunia terasa kecil, dan budaya moralitas yang bernuansa islami ibarat musafir berlalu, ia akan pergi  bila kita tidak mampu merangkul dan melestarikannya," ujar Bupati.

Untuk menghindari pelencengan moral generasimuda, bupati berharap strata pendidikan dari swasta menjadi negeri terus diupayakan bersama, agar para generasi muda di Aceh Jaya bisa menikmati fungsi pendidikan tersebut. 

"Upaya ini harus dilakukan bersama dan mendapat dukungan dari seluruh rakyat Aceh Jaya, agar kemampuan generasi sejak usia dini teruji, dan pemerintah dapat menyiapkan wadah pendidikan untuk masa mendatang dapat  terlaksana sebagaimana mestinya," demikian ujar bupati Azhar. (*)

acehjayakab.go.id
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009