Home » , » Puluhan Wartawan Aceh Mengikuti SJI

Puluhan Wartawan Aceh Mengikuti SJI

Written By Unknown on Kamis, 22 Agustus 2013 | 00.15

Banda Aceh -  Sebanyak 30 wartawan dan wartawati yang berkerja di Aceh, di berikan kesempatan belajar ilmu jurnalisme oleh Organisasi Wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Aceh, selama 15 hari berturut-turut, di Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) Aceh, komplek kantor PWI Aceh di Banda Aceh,” untuk gelombang pertama hanya 30 orang peserta,” kata Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, di Bada Aceh, Senin(19/8).

Tarmilin Usman yang di wawancarai  di ruang kerjanya, Kantor PWI Cabang Aceh, di Banda Aceh, menjelaskan, bahwa pembukaan sekolah wartawan dimaksud merupakan bentuk keseriusan PWI Aceh dan PWI Pusat, dalam rangka meningkatkan Kualitas jurnalistime bagi Wartawan Aceh, yang kini mulai di ramaikan oleh generasi muda di Aceh.

Tidak hanya itu, lanjut Tarmilin, SJI juga membuka jenjang pendidikan Jurnalistime hingga ke tingkat utama, “ gelombang pertama pendidikan  tingkat Dasar,  Tingkat Madya dan Utama ,juga akan dibuka nantinya“ Tarmilin, menambahkan.

Menurut Mantan Waratwan Haba Rakyat ini, SJI tersebut  merupakan satu-satunya sekolah khusus jurnalisme di indonesia, dengan pemateri para Wartawan Senior  dari  pusat dan  daerah, lulusan SJI akan di berikan sertifikat dan ID Kompetensi sesuai tingkatan pendidikan yang di ikutinya,” ini satu-satunya sekolah khusus wartawan di Indonesia,” yakin dia.


ia berharap agar  perusahan media dan waratwan di Aceh, dapat memanfaatkan kesempatan Belajar di Sekolah dimaksud,  meski tidak berkesempatan tertampung di gelombang perdana ini, “ jumlah peserta memang terbatas, namun pendidikan ini akan berlanjut,” pungkas Tarmilin.
(Dahlan)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009