Home » , » Polres Aceh Bsear Ringkus Pelaku CURAS DPO

Polres Aceh Bsear Ringkus Pelaku CURAS DPO

Written By Unknown on Senin, 19 Agustus 2013 | 00.45

Foto Illustrasi
Aceh Besar - Setelah dua tahun di DPO Polsek Ingin Jaya, Akhirnya jumat, 12/8 lalu, WHY (26), behasil diringkus oleh tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Besar, di Gampong lamteh Sibreh, Kecamatan Sukamakmur  Aceh Besar. pelaku yang merupakan warga Sibreh itu, diduga telah melakuakn pencurian dengan kekerasan (Curas).

“ Pelaku diduga melakukan pencurian dengan kekerasan,” kata Kapolres Aceh Besar, AKBP.Drs, Djajuli, SIK, melalui Kasat reskrimnya, Iptu , Aries Diago kakori, di Mapolres  setempat di kota Jantho Aceh Besar, Sabtu (17/8). Data yang diperoleh dari Kepolisian, profesi tersebut telah digeluti pelaku sejak beberapa tahun lalu, dan sejumlah pencurian serupa
sudah pernah dilakukan di sejumlah titik di Aceh Besar.

Pencurian terakhir dilakukan WHY, tanggal tanggal 22 Mei 2013, dilintas Jalan Negara Seulimum –Saree, dengan korban dua mahasiswa asal Beureunun, yang sedang melintas kawasan itu. Hasil pemeriksaan polisi, modus yang di gunakan pelaku dengan melemparkan emas palsu di atas badan jalan, dan pelintas yang mengambilnya menjadi korban pelaku,” modusnya berpura-pura kehilangan emas di lintas jalan yang menjadi lokasi kejahatan,” ujar Deago.

Sedangkan penangkapan yang dilakukan oleh Tim Reskrim Aceh Besar, di rumah orang tua pelaku, berjalan lancar tanpa ada perlawanan,” proses penangkapan tidak mendapat kendala,” tambahnya.
Untuk mempertanggung jawabkan perlakuannya, kini Pelaku di tahan di Mapolres Aceh Besar, beserta barang bukti, jika terbukti bersalah, pelaku akan dijerat  dengan pasal 365KUHP, tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman Sembilan tahun penjara,” pelaku dililit  pasal 365 KUHP,” pungkas Deago. (Dahlan)


Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009