Home » » Manfaat Propolis Bagi Kesehatan

Manfaat Propolis Bagi Kesehatan

Written By Unknown on Jumat, 14 Juni 2013 | 09.46

Propolis Rahasia Sehat dan Awet Muda Alami
Melia Propolis adalah produk kesehatan yang secara kimiawi tersusun dari campuran getah yang keluar kulit batang golongan pinus dan tunas daun secara alami. Getah tersebut dikumpukan dan dicampur dengan air liur lebah, sehingga secara proses kimiawi terbentuklah zat yang disebut sebagai Propolis Setelah diteliti secara medis, ternyata ditemukan manfaat propolis yang mujarab bagi kesehatan manusia.
Zaman dulu, orang mengenal Propolis hanya sebatas zat yang digunakan oleh lebah untuk sekedar memperbaiki sarangnya. Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata zat Propolis ini, selain berfungsi sebagai perekat bagi lebah untuk membangun sarangnya, zat ini juga dapat mencegah aktivitas jamur dan bakteri yang berpotensi dapat menyerang kesehatan para lebah dan menghancurkan sarangnya. Propolis menjaga sarang lebah tetap bersih dan higienis.
Beberapa penelitian ilmiah baru-baru ini juga membuktikan bahwa ternyata zat Propolis mempunyai manfaat tersembunyi bagi kesehatan manusia yang lebih besar, dibanding sebatas hanya sebagai zat perekat sarang lebah.
Manfaat Propolis bagi Penyembuhan
Pada tahun 2007 diselenggarakan Forum Propolis Dunia yang mana forum ini dihadiri oleh peneliti dan ahli hewan lebah dari seluruh dunia. Dari forum ini dihasilkan suatu temuan yang mengatakan bahwa terdapat lebih dari 79 manfaat propolis bagi kesehatan manusia.
·         Ambeien
·         Anemia
·         Asam urat
·         Asma
·         Batuk
·         Batu empedu/ginjal
·         Bau badan
·         Brnchitis
·         Cacar air
·         Darah tinggi
·         Demam berdarah
·         Diabetes
·         Eksim
·         Flu
·         Hepatitis
·         Herpes
·         Hipertiroid
·         Jerawat
·         Kanker
·         Kanker payudara
·         Kemandulan
·         Kista
·         Kolestrol
·         Leukimia
·         Luka
·         Luka Bakar
·         Maag
·         Mata katarak
·         Migrain
·         Nyeri pinggang
·         Osteoporosis
·         Penyakit jantung
·         Penyakit kulit
·         Prostat
·         Radang ginjal
·         Radang tenggorokan
·         Rematik
·         Sinusitis
·         Stroke
·         TBC
·         Tifus
·         Tumor
·         Usus buntu
·         dan lain-lain
Berikut adalah 4 kunci manfaat propolis yang ampuh menyembuhkan berbagai macam penyakit:
1.      Detoksifikasi (pembuang racun dalam tubuh)
2.      Antibiotik alami (melawan kuman)
3.      Antiviral (melawan virus)
4.      Antifungal (melawan jamur)
Propolis mengandung zat asam yang bernama Cafeic Acid Phenetyl Esther Acid, yang teruji efektif membunuh virus jahat yang berjangkit di tubuh manusia, serta mencegah virus untuk menginfeksi tubuh manusia. Zat asam ini melawan RNA virus tanpa merusak sel tubuh yang sehat. Selain pertahanan terhadap virus, zat asam ini juga efektif membasmi sel kanker.
Selain memiliki fungsi antibiotik alami dan pembunuh virus, propolis juga memiliki kandungan bioflavonoids yang cukup tinggi. Bioflavonoids sangat dibutuhkan tubuh manusia terutama pada saluran darah manusia. Zat ini membantu memperbaiki saluran darah yang rapuh bahkan terjadi kebocoran dalam sistem kapilari manusia. Hasil penelitian lab menunjukan bahwa satu tetes Propolis mempunyai kandungan bioflavonoid yang setara dengan lima ratus buah jeruk dikumpulkan menjadi satu.
Selain berfungsi sebagai zat suplemen sel, ia juga berfungsi sebagai zat anti oksidan yang baik yang bisa mencegah serangan radikal bebas seperti asap rokok, polusi kendaraan, sayuran berpestisida, makanan berminyak, dan lain-lain. Radikal bebas ini bisa memicu penyakit berbahaya jika tidak ditanggulangi, seperti kanker, katarak, penyakit jantung gangguan ginjal, dan lain-lain.
Apa itu Melia Propolis?
Melia Propolis adalah produk ekstrak propolis asli yang dihasilkan dari aktivitas lebah dalam kesehariannya. Melia propolis memiliki kandungan propolis yang paling tinggi dan paling murni dibandingkan dengan produk-produk sejenis. Selain itu, dengan pengawasan ketat dari proses produksinya di Australia, produk Melia Propolis memiliki standar kualitas internasional dan terbukti dangat efektif menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Produk melia propolis ini SAMA SEKALI TIDAK MEMILIKI EFEK SAMPING karena prosesnya terbuat secara alami oleh lebah. Propolis tidak hanya berfungsi menyembuhkan penyakit, tapi juga bisa menjaga kesehatan tubuh manusia agar tetap optimal dan tidak gampang sakit. (Sumber: Majalah Trubus hal. 482)


Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009