Home » » Mandiri Sejak Kecil

Mandiri Sejak Kecil

Written By Kabar Aceh on Jumat, 14 Juni 2013 | 04.37

Muhammad Iqbal, seorang juru parkir di salah satu café yang ada di Kota Banda Aceh, juru parkir yang baru berusia 13 tahun ini anak ke dua dari tiga bersaudara, pasangan Burhanudin dan Nurbayar. Iqbal Sudah menjalanin profesinya sebagai juru parkir selama 2 tahun, saat di temui di lokasi tempatnya bekerja oleh Kabar Aceh, Iqbal mengatakan banyak suka maupun duka yang dirasakan saat menjaga parkir.

Lanjutnya, apalagi di saat ada acara bola di televisi dia harus menunggu parkiran pengunjung sampai larut malam, sementara di pagi harinya dia masih harus bersekolah, untuk pendapatan kalo hari biasa mencapai Rp30.000 – Rp40.000 sedangkan kalo lagi ada acara bisa mencapai Rp100.000 sampai Rp150.000, uang hasil parkir tersebut di gunakan Iqbal untuk membayar uang buku di sekolah, jajan, & tambahan uang belanja di rumah.


Iqbal yang memiliki cita – cita menjadi seorang polisi di saat besar nanti, berkata akan terus bekerja keras dan tidak pandang bulu selagi kerjaan itu baik dan uang yang di didapat halal, jaga parkir juga sebuah pekerjaan yang hebat menurutnya karena dia memiliki tantangan yang kuat untuk menjaga kendaraan pengunjung dari si oknum – oknum nakal yang ingin mencuri, tapi dari semenjak Iqbal menjaga parkir sampai hari ini, belum pernah ada pelanggan café tersebut yang pernah merasakan kehilangan atau pun kekecewaan pada pelayanannya, untuk biaya perkiran juga tidak pernah di patokan, selagi masih mau di hargai kerja kerasnya, iqbal menerima dengan lapang dada. ( Aditya )
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009