Home » , » Tabrakan Mobil dan Bus PMTOH di Bireun, 2 Tewas

Tabrakan Mobil dan Bus PMTOH di Bireun, 2 Tewas

Written By Kabar Aceh on Sabtu, 28 Desember 2013 | 05.51

BIREUEN - Dua orang tewas akibat tabrakan maut antara mobil jenis Toyota Kijang Innova dengan pelat nomor BM 1885 JQ dengan Bus PMTOH berpelat nomor BL 7999 A. Kedua kendaraan tengah melaju dari arah berlawanan di lintas jalan negara Banda Aceh-Medan, tepatnya di Jembatan Awe, Desa Pulo, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Aceh, Sabtu (28/12/2013) dini hari sekira pukul 03.00 WIB. 

Kedua korban tewas merupakan supir dan satu penumpang minibus Innova, sedangkan enam penumpang lain termasuk dalam bus PMTOH dilaporkan selamat. Pasca-tabrakan, Kijang Innova ringsek berat di bagian depan dan dinding samping kanan, dengan posisi berhenti melintang di jalur kiri. Sedangkan Bus PMTOH terbalik miring dalam sawah di kiri jalan. 

Korban meninggal dievakuasi ke Puskesmas Peudada maupun IGD RSUD dr Fauziah. Supir Innova meninggal Busra (29), beralamat di Perumahan Permata III Pekan Baru dan Siti Aisyah (60), kerabat dekatnya beralamat di Kampung Baru Kecamatan Lot Tawar, Kabupaten Aceh Tengah. 

Informasi dihimpun dari beberapa saksi mata menyebutkan saat tabrakan terjadi kondisi jalan masih sepi. Kebetulan sebuah ambulans tujuan Banda Aceh melintas dan melihat innova terjepit dan bus terbalik ke sawah. Informasi itupun diteruskan ke anggota Satlantas piket dan dilanjut ke Polsek Peudada. 

Penuturan Hafis Jalil, salah seorang kerabat penumpang Innova naas, dirinya mengendarai Innova hitam yang berada di depan Innova putih yang mengalami tabrakan. Semua penumpang di dalam mobil pribadi itu anggota keluarganya. Mereka baru kembali dari Banda Aceh untuk melaksanakan ziarah ke kuburan saudara yang menjadi korban tsunami di Banda Aceh. 

Setiba di TKP, dari arah depan terlihat bus PMTOH melaju kencang hingga tiba-tiba saja bertabrakan dengan Innova putih BL 1885 JQ disupiri almarhum Busra yang melaju dibelakangnya. 

"Mendengar dentumas keras di belakang spontan saya berbalik arah karena menduga mobil dibawa Busra kecelakaan dan ternyata benar," ujar dia.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Bireuen, Aipda Zulkarnen, menjelaskan, supir Bus PMTOH, Safrizal (59), beralamat di Langsa, sebelum tabrakan mengaku sudah melihat Innova mengambil jalur kanan seperti mau mendahului mobil di depannya. 

Supir bus sudah berupaya menghindari namun tidak dapat mengelak hingga bertabrakan dan terbalik ke sawah. 

"Bus sudah ditarik dari sawah menggunakan alat berat dan selanjutnya diamankan, sedangkan Innova langsung ditarik ke Polres dinihari tadi," sebutnya.(*)


Kompas
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009