Home » , » Sebanyak 67 Tuna Netra Diberikan Bantuan Uang Tunai oleh BMA

Sebanyak 67 Tuna Netra Diberikan Bantuan Uang Tunai oleh BMA

Written By Kabar Aceh on Senin, 28 Oktober 2013 | 00.35

Banda Aceh, Baitul Mal Aceh (BMA) memberikan bantuan uang tunai kepada para tuna netra yang ada di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Sebanyak 67 tuna netra yang mendapatkan bantuan ini. Bantuan ini berupa uang tunai sebesar Rp. 200 ribu setiap bulan secara bergulir sampai mereka meninggal dunia. Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup para tuna netra.
Secara perdana penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Mushalla BMA dan dihadiri oleh Kepala Bidang Sosialisasi dan Pengembangan BMA, Sayed Muhammad Husen, Kepala Bidang Penyaluran dan Pendistribusian BMA, Rizky Aulia, SPdI, serta Kepala Bidang Perwalian BMA, Drs. Hamdani Ali, sekaligus penyerahan bantuan secara simbolis.

Sebenarnya sudah lama sekali program bantuan ini dicanangkan. Dengan bantuan ini maka dapat dibuktikan bahwasannya BMA sangat peduli dan perhatian dengan nasib para tuna netra yang ada diwilayah ini. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Sosialisasi dan Pengembangan BMA, Sayed Muhammad Husen.
“Tetaplah berharap dan berdoa kepada Allah Swt. Janganlah berputus asa. Kami juga berencana membuat program untuk memberikan beasiswa untuk anak-anak tuna netra tersebut agar dapat sekolah dan kedepannya anak-anak tersebut dapat hidup lebih baik lagi. Hanya saja itu masih sebatas wacana, tergantung besarnya zakat yang akan dikumpulkan untuk tahun depan. Maka jangan lupa berdoa kepada muzakki (pembayar zakat) supaya hartanya yang tersisa diberkahi Allah Swt. Sebab semakin besar zakat yang terkumpul semakin besar pula kontribusi zakat dalam membantu para tuna netra tersebut”, harapnya.

Kepala Bidang Penyaluran dan Pendistribusian, Rizky Aulia, S.PdI, juga menyampaikan bahwa bantuan yang akan diberikan ini adalah berupa uang tunai sejumlah Rp 200 ribu sebulan. Jadi, bantuan ini akan terus disalurkan kepada mereka secara terus-menerus sampai mereka meninggal dunia. Pada hari ini merupakan penyerahan secara simbolis bantuan bergulir ini dan jumlah yang dibantu pada hari ini adalah Rp 2 juta karena dihitung dari bulan Januari sampai bulan Oktober yaitu 10 bulan. Dan untuk bulan selanjutnya bantuan ini nantinya akan diantar langsung kerumah oleh relawan-relawan BMA.

Semoga ke depan, dengan semakin besarnya jumlah koleksi zakat, maka pola pemberdayaan yang dilakukan tidak terbatas dalam bentuk bantuan tunai, namun juga dilakukan pemberdayaan ekonomi, pelatihan dan pemberian beasiswa bagi mereka, tambahnya.(*)


baitulmal.acehprov.go.id
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009