Home » , » Petikan Wawancara Dengan Dewi Marlianti Caleg DPRK Aceh Besar Dapil 5

Petikan Wawancara Dengan Dewi Marlianti Caleg DPRK Aceh Besar Dapil 5

Written By Unknown on Selasa, 08 Oktober 2013 | 12.41

T : Alasan apa sehingga anda memilih bergabung dengan partai Partai bulan Bintang (PBB) ?

J : Saya pilih Partai Bulan Bintang karena berasas islam, sebagai muslim saya ingin menjalankan hidup sesuai tuntunan yang terbaik yakni AL-Quran dan sunnah.

T : Seberapa menarik partai PBB dengan partai lain?

J : Menurut saya, PBB adalah partai pasca reformasi yang mempunyai rentetan sejarah Indonesia, yakni partai islam pertama yaitu masyumi. Kedua, PBB bukan milik salah satu golongan ormas Islam, tapi PBB milik umat islam apapun ormasnya.

T : Apa yang mendorong anda maju menjadi caleg ?

J : Saya ingin perubahan, saya akan membantu di bidang pendidikan. Contohnya anak-anak yang putus sekolah akan saya beri bimbingan belajar, dan saya buat lahan bagi mereka yang ingin bekerja. Bagi mereka yang tidak memiliki skill akan saya coba bantu dengan mendirikan sebuah koperasi simpan pinjam yang akan saya gunakan untuk mereka yang mau bekerja, dengan dia mau bekerja , maka koperasilah yang akan menjaminnya.

T : Mengapa anda memilih DPRK bukan DPRA?

J : Karena kinerja saya ditingkat kabupaten, jadi saya akan membangun kabupaten.

T : Jika dari anda masuk ke linglungan DPRK apa yang akan anda lakukan?

J : Apabila saya menang di pemilu legislatif nanti, saya akan menyerahkan sebagian hak gaji saya kepada gampong-gampong untuk membantu fakir miskin, janda dan anak yatim. Memprogramkan kebijakan pengentasan persoalan kebutuhan primer rakyat. Dan mendorong pemerintah untuk pelaksanaan syariat islam sebaik-baiknya.

T : Pandangan anda terhadap anggota DPRK saat ini bagaimana?

J : Anggota DPRK saat ini pencerminan masyarakat di 2009, perlu perbaikan komposisi karena tidak sedikit pemilih mereka yang sudah tidak lagi sepakat dengan mereka.

T : Bagaimana anda melihat Pemerintahan Aceh Besar di bawah Kepemimpinan Mukhlis Basyah?

J : Saya melihat beliau Mukhlis Basyah, lebih tegas dalam pembenahan kabupaten. Trik-trik yang beliau gunakan pun telah banyak membawa perubahan.

T : Kenyakinan anda memilih suara berapa banyak?

J : Mudah-mudahan mereka tidak keliru dalam memilih, dan saya yakin mereka akan memilih saya, Insya Allah. Jangan lupa No urut 3 Dewi Marlianti dari Partai PBB pada pemilu  2014 mendatang. 

T : Pesan anda kepada masyrakat pendukung atau maupun masyrakat sekitar dapil anda yaitu dapil 5?


J : Pesan saya, pilihlah calon wakil anda dengan sebaik-baik ikatan, yakni iman, ilmu dan akhlakul karimah yang dia miliki. (Adit)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009