Home » , » Kunjungi Banda Aceh, Anggota Lemhanas Diterima Walikota

Kunjungi Banda Aceh, Anggota Lemhanas Diterima Walikota

Written By Kabar Aceh on Selasa, 17 September 2013 | 23.10

Banda Aceh - Rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) dan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) melakukan kunjungan ke Kota Banda Aceh. Perserta yang berjumlah 34 orang ini diterima Walikota Banda Aceh Ir Mawardy Nurdin M Eng Sc, Sekdakota Drs T Saifuddin TA M Si bersama dengan sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemko, Selasa (17/9) di Aula Lantai IV, Gedung A Balaikota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Mawardy Nurdin mengucapkan selamat datang di kota Banda Aceh, yang merupakan ibukota Provinsi Aceh. Mawardy juga mengucapkan selamat menikmati suasana kota yang indah, keramah-tamahan warganya dan lezatnya kuliner. Dalam kesempatan tersebut, Mawardy yang juga alumni Lemhanas ini sekilas menggambarkan kondisi keamanan Banda Aceh khususnya, dan Aceh pada umumnya saat ini sangat kondusif dan sangat aman untuk dikunjungi.

"Masa konflik telah berlalu, Tsunami ternyata membawa hikmah untuk keamanan Aceh. Selamat menikmati suasana kota ini," ujar Mawardy.

Mawardy juga menceritakan tentang keberhasilan Pemko Banda Aceh dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Walikota Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE bangkit pasca bencana tsunami dan melakukan proses pembangunan serta telah berhasil meraih prestasi di berbagai bidang, antaranya WTP 5 kali berturut-turut, penghargaan sektor pelayanan dan perizinan, akte kelahiran gratis dan lainnya.

Sementara itu, ketua rombongan, Laksamana Muda Angkata Laut Wardiyono mengatakan kunjungan dinas yang mereka lakukan adalah untuk mengetahui secara detail tentang aspek pembangunan Banda Aceh untuk menjadi bahan kajian sebagai bahan masukan kepada pemerintah pusat.

"Tahap pertama kita melakukan diskusi untuk menggali informasi untuk kemudian hasil kajian kita akan dipresentasikan di forum Lemhanas," ungkap tenaga ahi pengajar bidang strategi dalam negeri ini.

Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) dan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) ke 50 kali ini, kata Wardiyono, berjumlah 79 orang terdiri dari kementrian/lembaga, TNI/Polri dan lembaga pemasyarakatan serta enam dari negara sahabat, sepeti Malaysia, Kamboja, Singapura, Yordania.

"Yang ke Aceh cuma 34 orang, lainnya yang dibagi dalam kelompok lain mengunjungi Kaltim dan Sulawesi Selatan. Tugasnya sama juga ingin mengetahui lebih detail bagaimana perkembangan di sana," jelasnya.

Lemhanas RI adalah lembaga pemerintah non kementerian yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden, tugas fungsinya menyelenggarakan, penyiapan kader dan pemantapan pendidikan pimpinan tingkat nasional, dan menyelenggarakan pengkajian yang bersifat konseptual dan strategis, dan berfungsi menyelenggarakan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.(*)


bandaacehkota
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009