Home » , » HARHUBNAS 2013

HARHUBNAS 2013

Written By Unknown on Rabu, 18 September 2013 | 00.09

KOTA JANTHO - Sekdakab Aceh Besar Drs H Jailani Ahmad MM bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Perhubungan Nasional di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Selasa (17/9/2013). Hadir dalam kesempatan itu, para staf ahli Bupati, Para Asisten Bupati, para kepala SKPK, dan para PNS, serta Karyawan/ti dilingkungan Pemkab Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Drs Jailani Ahmad menyatakan, Kabupaten Aceh Besar dengan luas wilayah sekitar 2.974,12 Km2 memiliki tantangan besar untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor transportasi. 

Berdasarkan data yang ada, di Kab. Aceh Besar terdapat jalur transportasi darat sepanjang 136,04 Km sebagai jalan negara, 134,86 Km berstatus jalan provinsi dan jalan kabupaten sepanjang 1.284 Km. Sedangkan wilayah kepulauan yang dihubungkan oleh wilayah perairan memiliki jalur transportasi laut seluas 22.974,12 Km2. Melihat kondisi tersebut, dapat dirasakan bahwa Dinas Perhubungan Aceh Besar harus bekerja sangat keras sesuai Tupoksi untuk mewujudkan keselamatan dalam pelayanan jasa transportasi di Kabupaten Aceh Besar.

Melalui peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2013, diharapkan adanya peningkatan kualitas pelayanan oleh seluruh jajaran perhubungan serta terus mencari sumber-sumber PAD, terutama di bidang perhubungan laut dan udara. “Kami juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Dishubkomintel Aceh Besar yang telah merealisasikan target PAD melebihi 100% untuk tahun 2013. Marilah kita terus meningkatkan prestasi serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara, serta memperkokoh rasa persatuan dan persaudaraan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadishubkomintel Aceh Besar Drs. Mahdi menambahkan, Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2013 mengangkat tema “Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2013 Kita Tingkatkan Pembangunan Sektor Transportasi untuk Memajukan Kesejahteraan Rakyat”. Tema tersebut memberi kesan yang mendalam bahwa pembangunan sektor transportasi mengambil peran yang strategis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan  masyarakat secara luas dalam gerak pembangunan nasional dan daerah.

acehbesarkab.go.id
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009