Home » » Mentan Suswono: Saya Dukung Harga BBM Naik dan Loyal pada SBY

Mentan Suswono: Saya Dukung Harga BBM Naik dan Loyal pada SBY

Written By Kabar Aceh on Jumat, 14 Juni 2013 | 11.54

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono, yang juga merupakan anggota Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyatakan mendukung rencana pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi. Meskipun partai pengusungnya menolak secara tegas atas rencana kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut.

Bahkan, menurut Suswono, dirinya beserta dua kader PKS yang kini menjabat sebagai menteri yakni Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring serta Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al Jufri telah menyosialisasikan dan memasang iklan untuk mendukung rencana pemerintah dalam menaikkan harga subsidi BBM serta penyaluran dana kompensasi.

"Ya ini kan sudah kita sosialisasikan, maka kami pun sudah memasang iklan segala. Bahwa memang kenaikan itu sesuatu yang sudah pada tempatnya," kata Suswono saat ditemui sebelum mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Lebih lanjut Suswono menjelaskan, meskipun partainya menolak kebijakan pemerintah, tetapi dirinya akan tetap loyal terhadap Presiden SBY selaku atasannya. "Kami kan sebagai pembantu presiden, kami harus loyal kepada Presiden," tegasnya.

Meski dirinya dan dua menteri asal PKS lainnya mendukung pemerintah, tapi menurut Suswono, tidak ada perpecahan dalam internal PKS. Lantaran perbedaan pendapat merupakan hal yang wajar.

"Kalo DPP kan sudah urusan dan wilayahnya DPR. Jadi silakan saja dibahas," ujarnya.

Sebelumnya, Suswono mengaku legawa dicopot sebagai menteri terkait sikap PKS yang dianggap "mbalelo" itu. Juga soal kasus dugaan suap impor daging sapi yang membawa-bawa namanya.

"Kalau kita kan menyikapi sejak awal saya katakan, sejak jadi menteri ini memang harus siap setiap saat di-reshuffle. Karena itu hak pregrogatif Presiden. Jadi ada atau tidak ada kasus itu hak prerogatif Presiden. Dan itu harus kita hormati," demikian Suswono.

liputan6.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. Kabar Aceh - All Rights Reserved
Alamat Redaksi/ Bisnis/ Pemasaran: Jln.Mohd.Taher,Kec.Lueng Bata,Banda Aceh. Telp/Hp: 081360224009